Beranda Pemerintah Gubernur Arinal Tekankan Masjid sebagai Tempat Pembentukan Karakter dan Imtaq

Gubernur Arinal Tekankan Masjid sebagai Tempat Pembentukan Karakter dan Imtaq

22
0

BANDAR LAMPUNG -Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan masjid merupakan sarana ibadah yang sangat fundamental karena membentuk karakter manusia agar selalu beriman dan bertaqwa (Imtaq). Oleh sebab itu keberadaan masjid sangat penting sebagai pusat kegiatan pendidikan keislaman dan kegiatan kemasyarakatan.

Pernyataan Gubernur itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Fahrizal Darminto saat mewakili Gubernur meresmikan Masjid Iqro Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung di Halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Jumat (13/3/2020).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti Masjid Iqro oleh Sekdaprov Fahrizal didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal.

Peresmian Masjid Iqro ini dirangkai dengan pelaksanaan Tabligh Akbar Dalam Rangka Peringatan HUT Provinsi Lampung ke- 56 dengan menghadirkan penceramah Ustadz Ahmad Wijayanto.

Fahrizal menyebutkan pembangunan Masjid ini merupakan satu wujud nyata upaya dalam membina hubungan antar manusia serta hubungan manusia dengan Allah Sang Maha Pencipta. Kemudian juga mendidik dan melatih serta membentuk umat yang Islami serta menguasai Iptek dan Imtaq.

Fahrizal berpesan agar para pengurus Masjid Iqro dan masyarakat ke depannya dapat memelihara dan menjaga Masjid.

Tidak hanya itu, Fahrizal juga mengajak untuk meramaikan dan memakmurkan Masjid tersebut.

“Di dalam suatu hadis disebutkan bahwa masjid merupakan rumah Allah SWT. Untuk itu mari kita manfaatkan dan meramaikanlah Masjid sebagai tempat ibadah dan kegiatan keagamaan di lingkungan kantor ini. Karena upaya memakmurkan Masjid merupakan bagian dari tanda-tanda orang yang beriman kepada Allah SWT,” katanya.

Untuk diketahui, sebelum adanya pembangunan Masjid Iqro, semula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung memiliki Masjid yang dibangun pada Tahun 1995 yang pada saat itu bernama Kantor Wilayah Depdikbud Provinsi Lampung.

Masjid Iqro sendiri dimulai pembangunannya pada Bulan Mei 2019 dengan dana yang diperoleh dari bantuan para donatur.

Pada kesempatan itu, diserahkan juga santunan kepada anak yatim piatu dan tali asih kepada cleaning service. (Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here