Beranda Lampung Tengah Gratifikasi Oknum PLN, LPAB Provinsi Lampung Layangkan Surat Pengaduan Ke Menteri BUMN...

Gratifikasi Oknum PLN, LPAB Provinsi Lampung Layangkan Surat Pengaduan Ke Menteri BUMN Jakarta.

122
0

Lampung Tengah – Terkait adanya pungli oknum PLN Unit Rumbia Cabang Metro kepada pelanggan di empat Kecamatan yang berada di kabupaten Lampung Tengah, Lembag penggerak Anak Bangsa ( LPAB ) layangkan surat pengaduan kekementerian BUMN Cq. Dirut PT.PLN Jakarta, Senin (11/5/2020).

Surat Pengaduan dengan Nomor Surat 141/LSM-LPAB/Y/DPD/05.2020 telah sampai dan diterima oleh Sdr. Ismail Petugas Bagian Persuratan Kementerian BUMN di Jakarta pukul 14.30 Wib dan akan segera ditindaklanjuti.

Disampaikan oleh Ismail saat menerima laporan pihaknya hari ini juga akan menyampaikan laporan ini langsung ke bapak Menteri, mengingat permasalahan ini adalah Salah satu instruksi presiden dalam upaya pemberantasan korupsi di negara republik Indonesia.

” Surat laporan ini sudah kami terima, hari ini juga akan kami sampaikan kepada bapak Menteri untuk diproses hukum, mengingat permasalahan ini adalah salah satu instruksi presiden dalam upaya pemberantasan korupsi di negara republik Indonesia, apalagi ditengah wabah Covid-19 yang sedang melanda negara saat ini, ungkap Ismail.

Disamping itu Ismail juga menyarankan agar pihak pelapor dapat membuat laporan ke mabespolri guna mempermudah proses hukum dan keordinasi antara kementerian dan penegakan hukum dalam menindaklanjuti persoalan ini.

” Untuk mempermudah proses hukum dan Keordinasi antara Kementerian dan penegakan hukum untuk itu kami menyarankan agar membuat laporan juga ke Mabespolri, Tuturnya.

Ditempat yang sama salah satu pegawai kementerian yang namanya enggan di exspos menambahkan permasalahan ini dipastikan akan diproses secara hukum, mengingat pengalaman yang lalu segala bentuk pekerjaan Petugas PLN adalah tanggung jawab Manager dan sudah sepengetahuan manager.

” Pengalaman yang lalu setiap pekerjaan yang dilakukan oleh petugas PLN adalah tanggung jawab Manager dan 99% diketahui oleh manager, itu hal sangat tidak mungkin kalau manager sampai tidak mengetahui ini jelas kelalaian manager nya, Tutur nya.

Ditempat terpisah Sopyan, AS.ST ketua LSM LPAB pihaknya setelah menyampaikan laporan ke Kementerian BUMN Cq. Dirut PT.PLN Jakarta, ia juga segera membuat laporan ke Mabespolri dalam waktu dekat ini.

” Kami akan segera membuat laporan tambahan ke Mabespolri guna menindaklanjuti hasil laporan yang telah disampaikan di kementerian BUMN guna membasmi pelaku Gratifikasi berkedok pengadaan Penggantian KWh pelanggan PLN yang sudah merugikan masyarakat banyak, Tutup Sopyan.

 

Penulis : Kcg/1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here