Beranda Pesawaran Eriawan Mengapresiasi Langkah Ketua DPRD Dalam Pencegahan covid-19

Eriawan Mengapresiasi Langkah Ketua DPRD Dalam Pencegahan covid-19

76
0

Pesawaran – Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran mengakui jika penanganan dan pencegahan penyebaran virus Corona Lambat, Hal itu dikatakan Wakil Bupati Pesawaran Eriawan, saat mengadakan bakti sosial di Desa Maja, Kecamatan Marga Punduh (16/04)

“Kita Akui, Pemerintah Daerah kalah capat dari partai politik khususnya PDI Perjuangan, bahkan PDI Perjuangan sudah melakukan baksos 18 hari berturut turut, sedang kami waktu itu belum bergerak,” kata dia.

Menurut dia, hal itu tentunya perlu diapresiasi atas langkah langkah yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan Pesawaran dalam memerangi covid-19 yang telah membagikan masker, penyemprotan disinfektan dan pembagian sabun serta pamflet.

“Sebagai wakil bupati, saya sangat mengapresiasi kegiatan baksos PDI Perjuangan Pesawaran, kita selaku pemda terkesan agak terlambat karena dalam penggunaan dana pemda kita masih menunggu aturan dari pusat,” kata dia.

Dikatakan Eriawan, kehadiran PDI Perjuangan Pesawaran meneruskan komitmen untuk memerangi covid-19. Selain itu, dia pun mengajak seluruh masyarkat Marga Punduh untuk ikut serta memerangi virus corona, serta mengimbau agar warga mengikuti intruksi dari pemerintah.

“Dan kepada warga kita yang baru pulang agar mengisolasi diri secara mandiri selama 14 hari. Ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.”

“Tolong jika ada warga, saudara kita yang baru pulang kampung jangan dikucilkan dan dijauhi. Selain itu menahan diri agar tidak menggelar perkumpulan. Jaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktifitas. Perlu kesadaran kita semua untuk turut berperan serta dalam memerangi covid 19,” kata dia.

Dan kepada seluruh desa, Ketua Baguna PDI Perjuangan Pesawaran itu menegaskan untuk dapat mengalihkan anggaran safari ramadhon diseluruh desa untuk penanganan covid-19.  Karena dampaknya sangat luar biasa, seperti anjloknya harga komoditas perkebunan, pertanian, swasta dan lainnya.

“Kita berharp covid-19 dpat berakhir pada Mei ini,” kata dia.

Sementara,Kepala Desa Maja Ansori Syam mengatakan, kegiatan bhaksos PDI P Pesawaran bersama desa merupakan wujud kepedulian  ditengah musibah corona.

“Tentunya kita berharap kegiatan ini dapat dicontoh bagi elemen lainnya. Saya sebagai kepala Desa Maja menyambut baik atas kegiatan yang dilaksanakan di desa kami. Kita berharap pandemi corona yang mewabah dunia segera berakhir,” kata dia.

 

Penulis : Rbby/M9G

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here