Beranda Bandar Lampung Dubes Palestina Akan Hadiri Tabligh Akbar dan Festival Sya’ban di Natar Lampung...

Dubes Palestina Akan Hadiri Tabligh Akbar dan Festival Sya’ban di Natar Lampung Selatan

120
0

Bandar Lampung – Duta Besar Palestina Dr. Zuhair S.M. Alshun akan menghadiri acara Tabligh Akbar dan Festival Sya’ban 1440 Hijriyah di Komplek Pondok Pesantren Al-Fatah, Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, pada 24-28 April 2019 mendatang.
Hal itu diungkapkan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Taufik Hidayat saat menerima audiensi Koordinator Bidang I Rustam Efendi S.pd., selaku Panitia Pelaksana Acara tersebut, di Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Selasa, ( 16/04/2019).

Menurut Taufik, acara yang mengusung tema “Memperkokoh Aqidah Merajut Ukhuwwah Islamiyah Sebagai Implementasi Islam Rahmatan Lil Alamin” tersebut membutuhkan peran dan bantuan Pemprov Lampung.

“Pemerintah Provinsi Lampung akan memberikan bantuan berupa beberapa sarana dan prasarana yang dibutuhkan, terutama terkait kedatangan dan kebutuhan Duta besar Palestina saat berada di Lampung,” kata Taufik.

Acara Tabligj Akbar akan menghadirkan pembicara utama Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur, K.H. Abul Hidayat Saerodjie (Pembina Jaringan Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al Fatah), Habib Husein Alatas (Ulama dan Pengasuh Rasil Jakarta), Prof. DR. Abdul Aziz Al Safi bin Ismail Aziz (Dosen Fakultas Kedokteran Lincoln University Malaysia), Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, M.B.A (Rektor Universitas Bandar Lampung), DR. Makmun Saleh, .M.A (Alumni Islamic Science University Sudan), dan Ustaz Derry Sulaiman (Pendakwah).

Selain itu juga akan diisi dengan kegiatan – kegiatan seperti bazar produk muslim unggulan, expo dunia Islam, seminar pendidikan, Dialog Lintas Generasi, Porseni Al-Fatah IV, dan bakti sosial.

Untuk Festival Sya’ban 1440 H dibuka dengan Pekan Olah Raga dan Seni Al-Fatah se-Indonesia dan Ponpes Se-Lampung digelar pada 24-27 April 2019.

Sementara Bazaar dan Ekspo Dunia Islam digelar pada 25-28 April 2019.
Sedangkan Kegiatan pameran yang mengexplorasi peristiwa dunia Islam akan dikemas dalam Pameran foto Al-Aqsha dan Dunia Islam, pemutaran film perjuangan seperti Ar-risalah, Omar Mochtar; Lion of Desert, Fath Qadissiyah dan Napaktilas Sejarah Dakwah di Kalimantan Barat. Kemudian Bakti Sosial Kesehatan dan Pendidikan digelar pada Jumat-Sabtu (26-27 April 2019).

Juga diisi dengan kegiatan sunatan massal, pengobatan gratis, dan pemeriksaan kehamilan. (Humas Prov)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here