Beranda Kriminal Dua Oknum Dishub Lampura Kedapatan Jual Sabu

Dua Oknum Dishub Lampura Kedapatan Jual Sabu

12
0

Lampung Utara – Dua orang oknum Dinas Perhubungan ditangkap tim Opsnal Satres Narkoba Polres Lampung Utara dan terancam dipecat.

Kedua oknum itu diduga kuat nyambi sebagai bandar narkoba jenis sabu dan sudah masuk di Target Operasi (TO) polisi yang berhasil ditangkap, Senin (9/3/2020).

Kasat Narkoba Polres Lampung Utara, Iptu Aris Satrio Sujatmiko mewakili Kapolres AKBP Bambang Yudho Martono menjelaskan, kedua oknum tersebut berinisial RK (31) warga Kotabumi Selatan dan WY (34) warga Kotabumi Kota.

Menurut Kasat, penangkapan terhadap keduanya berdasarkan informasi yang dihimpun jajarannya dari masyarakat bahwa para pelaku sering mengedarkan narkoba jenis sabu.

“Para pelaku itu merupaka Target Oprasi (TO) Polres Lampung Utara dan kita amankan di Jalinsum simpang bernah, kotabumi,” ujar Iptu Aris Satrio Sujatmiko.

Setelah ditangkap dan dilakukan penggeledahan terhadap dua pelaku tersebut, tim Opsnal Satres Narkoba menemukan barang bukti 2 buah paket sabu seberat 1,65 gram dan 2 buah rompi Dishub.

Saat ini kedua oknum Dishub itu berikut barang buktinya sudah diamankan di Mapolres Lampung Utara untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif.

Keduanya, lanjut Aris, akan dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 dan atau Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Lampung Utara, Basirun Ali ketika ditanya terkait keterlibat anggotanya yang diduga nyambi jual narkoba tersebut secara tegas menyatakan untuk memberikan sanksi tegas kepada keduanya dengan dilakukan pemberhentian.

 

Penulis : Budi

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here