Beranda Lampung Utara Dua Atlit PWI Lampung Untuk Porwanas dari PWI Lampung Utara

Dua Atlit PWI Lampung Untuk Porwanas dari PWI Lampung Utara

12
0
Ket foto: Panitia SIWO PWI Lampung ketika menggelar seleksi atlit catur untuk acara Porwanas XIII, berlangsung di PWI Cabang Lampung, Sabtu (07/03/2020). Foto: ist
Ket foto:
Panitia SIWO PWI Lampung ketika menggelar seleksi atlit catur untuk acara Porwanas XIII, berlangsung di PWI Cabang Lampung, Sabtu (07/03/2020). Foto: ist

Lampung Utara – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia perwakilan Kabupaten Lampung Utara memastikan dua orang pengurusnya menjadi atlit PWI Lampung pada acara Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII tahun 2020.

Ketua PWI Lampung Utara, Jimi Irawan menuturkan, kedua pengurus PWI Lampung Utara yang dipastikan ikut untuk memeriahkan acara Porwanas XIII di Jawa Timur yang akan berlangsung pada tanggal 1 hingga 6 September 2020 mendatang tersebut, Furkon Ari dan Rolly Johan.

“Kedua peserta ini merupakan pengurus PWI Lampung Utara dipastikan ikut serta di acara Porwanas setelah mengikuti seleksi yang digelar panitia SIWO PWI Cabang Lampung,” kata Jimi Irawan, Sabtu (07/03/2020).

Dijelaskannya, Furkon Ari ikut di cabang olahraga (Cabor) untuk atlit Biliard dan Rolly Johan salah satu atlit Catur PWI Lampung. Untuk seleksi atlit Biliard dilaksanakan beberapa waktu lalu dan untuk seleksi atlit catur dilaksanakan hari ini.

“Rolly Johan masuk di empat besar hasil seleksi atlit catur yang berlangsung tadi di PWI Cabang Lampung, acara pembukaan seleksi yang diikuti 20 peserta tadi itu dibuka oleh Sekretaris PWI Lampung Nizwar,” ujarnya.

Sistem seleksi atlit dalam pertandingan catur cepat tersebut, lanjutnya, masing-masing peserta (Atlet) menyelesaikan 5 babak dengan waktu selama 15 menit. Peringkat dihitung berdasarkan jumlah point yang didapat oleh para peserta.

Dari lima partai yang di ikuti oleh Rolly Johan, lanjut Ketua PWI Lampung Utara itu Rolly Johan menjadi juara pool A dan di final dia mengalahkan Juniardi otomatis secara poin Rolly Johan mendapatkan poin 6 dari 6 kali menang
dan yang lolos dipastikan seleksi itu dipastikan mewakili PWI Lampung.

“Alhamdulillah hasil seleksi tadi pengurus kita (PWI Lampung Utara) ada di empat besar. Yang masuk empat besar hasil seleksi tadi, Rolly Johan, Raflan, Agung dan Juniardi,” ungkapnya.

 

Penulis : Budi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here