Beranda Pesisir Barat DPRD Pesisir Barat Tema Pemberhentian Bupati Dan Wakil Bupati

DPRD Pesisir Barat Tema Pemberhentian Bupati Dan Wakil Bupati

21
0

Pesisir Barat – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Pesisir Barat gelar paripurna guna Membahas pemberhentian bupati Dr.Drs. h.Agus istiklal Sh.Mh dan wakil bupati Erlina Spmh.di gedung DPRD hari ini rabu 10 februairi 2021.

Berdasakan keputusan mentri dalam negri(mendagri) yang di atur dalam undang-undang 2008 ayat 2.a.no 23/2014yang menyatakan bahwa kepala daerah dan wakil kepala daerah diberhentikan karna habis masa jabatanya
Selanjutnya pasal 29 ayat 1 bahwa mekanisme pemberhentian kepala daerah dan wakil kepala daerah di usulkan oleh pimpinan DPRD kepada mentri dalam negri melalui gubernur sebagai wakil pemerintah pusat untuk mendapatkan pemberhentianya.
keputusan mentri dalam negri no.131.18/583.tahun 2016.tentang pengangkatan bupati pesisir barat saudara Dr.drs.h Agus istikal sh.mh.
masa jabatan 2016-2021.
dan keputusan mentri dalam negri no.131.18/583.tentang pengangkatan wakil bupati mengesah kan saudari Erlina Spmh.masa jabatan 2016-2021.

Berdasarkan hal di atas ketua umum DPRD pesisir barat hari ini melalalui rapat paripurna DPRD telah memutuskan dan telahmembacakan hasil keputusan rapat pemberhentian dikarena kan habis masa jabatan sebagai bupati dan wakil bupati pesisir barat.
bupati Dr.Drs.h.Agus istiklal Sh.Mh.dan wakil bupati Erlina Spmh.telah resmi diberhentikan dari masa jabatan 2016 sampai dengan 2021.

Paripurna yang di hadiri oleh ketua umum DPRD dan seluruh anggota,
Dan ketua umum KPU dan annggota,serta ketua BAWASLU dan anggota.

Penulis : indra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here