Beranda ADVETORIAL DPRD Menggelar Rapat Paripurna Istimewa Persiapan HUT Kabuapaten Lampung Utara ke-74 Tahun...

DPRD Menggelar Rapat Paripurna Istimewa Persiapan HUT Kabuapaten Lampung Utara ke-74 Tahun 2020.

209
0

Lampung Utara – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Utara menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kabuapaten Lampung Utara yang ke-74 tahun 2020.

Rapat paripurna istimewa HUT Kabupaten Lampung Utara ke 74 tahun itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Romli dan dihadiri oleh Gubernur Lampung yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Politik Hukum dan HAM, Syaiful Darmawan, anggota DPRD Provinsi Imam Suhada mewakili Ketua DPRD Provinsi Lampung dan Plt Bupati Lampung Utara, Budi Utomo beserta perwakikan pimpinan forkopimda dan Kepala OPD setempat, Senin 15 Juni 2020.

 

 

Dalam rapat tersebut Ketua DPRD Lampung Utara, Romli menyampaikan sejarah singkat Kabupaten Lampung Utara. “Terbentuknya Kabupaten Lampung Utara adalah sebagai hasil dari suatu proses yang panjang, yang dirintis oleh tokoh-tokoh daerah dengan bersama-sama memperjuangkan agar permerintah kewedanaan Kotabumi dapat ditingkatkan menjadi sebuah Kabupaten Daerah Tingkat II Lampung Utara,” kata Romli.

Alhamdulillah, lanjut Ketua DPRD Lampung Utara tersebut atas perjuangan para tokoh-tokoh, dari putra terbaik Kabupaten Lampung Utara semua itu dapat terwujud. “Yaitu dengan ditetapkannya Undang-undang Nomor 04 Darurat tahun 1956, tentang Pembentukan Daerah Otonom Kabupaten-kabupaten dalam lingkungan Provinsi Sumatera Selatan,” ujarnya.

Sementara itu Plt Bupati Lampung Utara, Budi Utomo menyamaikan rasa bangga dan penuh rasa syukur atas perjuangan para pahlawan Kotabumi yang telah menjadikan Lampung Utara sebagai salah satu daerah otonom dan menjadi Kabupaten Lampung Utara.

“Dengan bangga dan penuh rasa syukur saya pelaksana tugas Bupati Lampung Utara mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-74 Kabupaten Lampung Utara Tahun 2020. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan keselamatan oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa dalam melangkah dan berjuang bersama untuk membangun Kabupaten Lampung Utara semakin kuat, hebat dan bermartabat,” ucap Budi Utomo seraya mengatajan, “Dirgahayu Kabupaten Lampung Utara,” pungkasnya.

Turut hadir dalam agenda Rapat Paripurna DPRD Lampung Utara itu Dandim 0412/LU Letkol.Inf Krisna Pribudi, Kapolres AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M.Si, Kajari Lampung Utara Atik Rusmiyaty Ambarsari, SH., MH, Ketua Pengadilan Negeri Kotabumi Vivi Purnamawati, SH., MH, Kakimal Lampung Letkol Laut KH. Sri Depranoto, S.Ag.,M.Pd, dan perwakilan pejabat setempat.

Setelah rapat usai, Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara, Romli melakukan pepotongan tumpeng sebagai simbolis dalam meresmikan HUT Kabupaten Lampung Utara ke – 74 tahun 2020 yang disaksikanPlt Bupati Budi Utomo bersama para pimpinan forkopimda dan TP PKK beserta Dharma wanita kabupaten setempat. (ADVETORIL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here