Beranda Lampung Utara DPRD Lampung Berjanji Mendorong Pemerintah Perhatikan Lampung Utara

DPRD Lampung Berjanji Mendorong Pemerintah Perhatikan Lampung Utara

8
0
Foto: Madri Daud anggota DPRD Lampung Utara, Kamis (12/3/2020).

Lampung Utara – Melihat kondisi keuangan yang sulit sehingga laju pelaksanaan pembangunan menjadi kurang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung berjanji untuk mendorong Pemerintah Pusat dapat lebih fokus memperhatikan Kabupaten Lampung Utara.

Pernyataan itu disampaikan Imam Suhada anggota DPRD Provinsi Lampung setelah mengikuti acara Musrenbang RKPD Tahun 2019-2024 yang berlangsung di Ruang Tapis, Kamis (12/3/2020).

“Kita dari legislatif akan berusaha mendorong pemerintah untuk bisa lebih perhatian kepada Lampung Utara, kenapa, karena selama ini yang terjadi demikian adanya. Sehingga bila tidak mendapatkan perhatian serius, apa yang dibayangkan selama ini akan sulit terwujud. Khususnya membangunan ekonomi rakyat, guna mewujudkan Lampung Utara maju, sejahtera dan bermartabat serta Lampung Berjaya kedepan,” kata Imam Suhada.

Menurutnya atas apa yang terjadi selama ini secara tidak langsung berimbas kepada proses pencairan keuangan sehingga membuat keadaan keuangan daerah setempat tidak menentu seperti saat ini. Untuk itu, lanjutnya dibutuhkan perhatian khusus untuk menanggulanginya.

Sebagaimana dikatakan oleh Plt Bupati, Budi Utomo, kata Imam Suhada, selain dari peran aktif pihak eksekutif dan legislatif juga perlu peran serta masyarakat untuk kembbali membangkitkan kajayaan lampung utara.

“Seperti yang ada dalam musrenbang tadi. Seperti pengusaha yang ada juga mempunyai peran karena kalau hanya mengandalkan pemerintah akan sulit terwujud,” ujarnya.

Imam Suhada berharap keterlibatan masyarakat untuk aktif mendorong apa yang diprogramkan pemerintah daerah setempat agar dapat mewujudkan apa yang telah dicita-citakan. Khususnya dalam upaya mensejahterakan rakyat daerah Kabupaten Lampung Utara.

“Ini yang harus menjadi gaung disini, sebab, bila tidak, akan sulit mengejar ketertinggalan,” kata anggota Komisi III DPRD Provinsi Lampung dari Partai NasDem tersebut.

Disisi lain, Madri Daud anggota DPRD Lampung Utara bahwa saat ini lembaga legislatif tengah mendorong pemerintah daerah agar segera mendefinitifkan sejumlah pejabat yang masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt).

Menurutnya, dengan definitifnya pejabat dibeberapa satker yang ada di Kabupaten Lampung Utara itu dapat menunjang kinerja dilapangan untuk menhetap aspirasi masyarakat dan ditentukan dalam kebijakan kedepan.

“Kami tengah mendorong pemerintah daerah dapat cepat merealisasikannya, karena ini urgent sifatnya. Mudah-mudahan ini segera direalisasikan secepatnya,” kata Madri Daud.

 

Penulis : Budi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here