Beranda Metro DPRD Kota Metro Mengikuti Kegiatan Bimbingan Teknis

DPRD Kota Metro Mengikuti Kegiatan Bimbingan Teknis

17
0

Metro – Pimpinan dan anggota DPRD Kota Metro mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bertajuk Peran DPRD dalam Perencanaan dan Evaluasi Kinerja Pembangunan Daerah serta Penyusunan LPj dan LKPj.

Kegiatan yang dilaksanakan di Meeting Room Hotel Bukit Randu Bandarlampung, pada 20-23 Februari 2020, menggandeng Lembaga Penelitian Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah Lampung (LP3M UML).

Wakil Ketua I DPRD Kota Metro, Anna Morinda mengatakan, dengan Bimtek Peran DPRD dalam Perencanaan dan Evaluasi Kinerja Pembangunan Daerah serta Penyusunan LPj dan LKPj, diharapkan  anggota DPRD  Kota dapat berkembang dalam hal penataan keuangan maupun prosedur pelaksanaan hukum.

“Semoga teman-teman anggota dewan dapat menimba ilmu yang banyak, sehingga semua hukum dan  SOP penataan keuangan sampai prosedur pembuatan hukum  dapat berkembang.  Dengan Bimtek ini kita dapat belajar lagi sesuai dengan perkembangan,” kata Anna Morinda, Minggu (23/2/2020).

Politisi PDIP itu meneruskan,  materi pada Bimtek ini adalah bagaimana penyusunan dan posisi DPRD di dalam LPj dan LKPj sehingga berjalan dengan baik sesuai perkembangan yang nantinya dapat menjadi acuan untuk kinerja pembangunan Kota Metro ke depan.

“Saya berharap seluruh anggota dapat mengikuti dan menyerap ilmu dengan baik sehingga nantinya di tahun 2020 ini kami tidak melakukan banyak hal yang melanggar hukum,” ucapnya.

Sementara, Ketua LP3M UML Mardiana, juga berharap dengan dilaksanakannya Bimtek ini dapat menambah peningkatan kinerja DPRD untuk pengembangan Kota Metro.

“Dengan Kegiatan ini kami berharap materi yang diberikan oleh narasumber dapat diserap dan menjadi peningkatan kinerja bapak ibu DPRD sekalian untuk pengembangan Kota metro,” ungkap Mardiana (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here