Beranda Lampung Utara DPD NasDem Ajak Masyarakat Bergandengan Tangan Perangi Covid-19

DPD NasDem Ajak Masyarakat Bergandengan Tangan Perangi Covid-19

22
0
Ket foto: Anggota beserta kader DPD Partai NasDem Lampung Utara saat membagikan masker, hand sanitiser serta penyemprota, Rabu (8/4/2020).

Lampung Utara – Wujud berkomitmen dalam bergandengan tangan bersama Pemerintah guna memerangi Covid-19, DPD Partai NasDem Lampung Utara menggelar aksi ketuk hati masyarakat bersama melawan wabah coronavirus disease 2019.

Ketua DPD Partai NasDem Lampung Utara, Imam Suhada mengatakan, dengan mengetuk pintu hati seluruh elemen masyarakat, mulai dari anggota dewan, birokrat, pengusaha dan masyarakat. Hal ini guna memenuhi kebutuhan alat pelindung diri (APD) bagi para tim medis, khususnya untuk masyarakat yang dirasakan cukup sulit didapat terakhir ini.

“Hari ini kita melaksanakan pembagian masker, hand sanitiser serta penyemprotan diseluruh wilayah Lampung Utara melalui kader-kader Partai,” kata Imam Suhada, Rabu (8/4/2020).

Selain itu, lanjutnya, kegiatan itu sebagai langkah memerangi wabah yang telah mengglobal yang cukup memprihatinkan ini. Kegiatan pembagian masker, hand sanitiser dan penyemprotan disinfektan serentak dimulai di depan Kantor sekretariatan DPD NasDem setempat.

Lebih lanjut, Imam Suhada mengatakan, khusus untuk APD seperti masker, pihaknya berusaha mengetuk hati seluruh elemen masyarakat untuk membantu pemerintah daerah. Ajakkan itu karena keadaan keuangan Pemda Lampung Utara saat ini masih membutuhkan waktu dalam perbaikkannya. Sehingga dibutuhkan kerja sama dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang cukup sulit ditemui dilapangan.

“Dalam hitungan sementara kami setidaknya saat ini warga Lampung Utara yang membutuhkan masker itu berkisar 200 ribu, dengan gerakan bersama mencoba mengetuk hati elemen masyarakat karena keadaan keuangan kita belum memadai. Coba kita hitung saja di DPRD saja dapat 500 masker perfraksi, kemudian pejabat eslon II dan III masing-masing 50 buah maka akan terkumpul 50.000 buah. Lalu pengusaha macam kontraktor misalnya dan warga berada diluar, kami rasa target itu tidak besar asalkan ada kebersamaan,” paparnya.

Apalagi, lanjutnya, wabah penyakit global yang sampai saat ini belum ditemukan vaksin dan obatnya tersebut telah banyak menimbulkan korban jiwa. Khususnya di nusantara, sehingga bila tidak ada respon cepat maka akan berimbas pada sektor lainnya.

“Apalagi ini akan memasuki bulan puasa, sebagai antisipasi warga kita yang baru datang dari daerah perantauan. Bahkan tempatnya menjadi zona merah, ini perlu antisipasi, dan kebersamaan adalah kuncinya,” lanjutnya.

Pihaknya akan terus menjalin koordinasi, baik itu pemerintah daerah maupun elemen masyarakat lainnya guna mewujudkan cita-cita mulia tersebut. Sebagai bentuk komitmen terhadap permasalahan yang sedang menghinggapi warga disana. Sehingga dapat meminilisir penyebaran covid-19.

“Selain itu, melalui kegiatan ini kami berpesan agar masyarakat dapat mawas diri dan melaksanakan anjuran pemerintah untuk tidak melakukan aktifitas diluar. Serta selalu memakai masker bila ada keperluan mendesak, dan tidak lupa mencuci tangan,” kata Imam Suhada.

Dalam kegiatan itu, Partai besutan Surya Paloh tersebut membagikan 100 unit APD jenis masker dan hand sanitiser. Baik itu kepada pengendara maupun masyarakat yang melintasi jalan protokol kotabumi. “Kegiatan ini dimulai dari tingkat kabupaten sampai ke desa-desa, serta penyemprotan disinfektan oleh kader,” ujarnya.

 

Penulis : Budi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here