Beranda Tanggamus DPC. AJOI Memfasilitasi Pengobatan Zakaria

DPC. AJOI Memfasilitasi Pengobatan Zakaria

17
0

Tanggamus, – Menyikapi Pemberitaan Beberapa Media Online yang tergabung dalam wadah Aliansi Jurnalistik Online Indonesia DPC.Kabupaten Tanggamus, Ketua DPC AJO Indonesia, Budi Widayat Marsudi, langsung mengambil inisiatif untuk memfasilitasi pengobatan ananda Zakaria ,Penderita Talasemia bersama Komunitas Mutiara Independen Lampung (KOMIL). Kamis, 27 Februari 2020.

Kegiatan bakti sosial dalam rangka menjemput ananda Zakaria (7) bin Selamet, warga Pekon Gisting Bawah ,blok 33 Kabupaten Tanggamus, untuk menjalani pengobatan lebih lanjut disambut baik oleh Camat Gisting,Purwanti di dampingi Heriy ,PJ Pekon Gisting Blok 33 .

Menurut Purwanti, dirinya menyambut baik kegiatan yang difasilitasi AJO Indonesia Tanggamus bersama KOMIL Lampung untuk meringankan beban warganya dalam proses pengobatan lebih intensif mengingat bahwa penyakit Talasemia yang diderita Zakaria merupakan penyakit kelainan GEN bawaan yang belum bisa disembuhkan dan butuh penanganan medis jangka panjang, jelasnya.

Seperti diketahui, Zakaria (7) penderita Talasemia ini menderita penyakit tersebut sejak bulan Oktober 2014 sampai saat ini dalam kondisi ekonomi orang tua yang kurang mampu sehingga selalu terkendala biaya saat akan menjalani transfusi.

Sementara menurut Yanti ibu Zakaria, Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus pernah membantu memfasilitasi perubahan BPJS Mandiri Zakaria menjadi penerima BPJS Sosial atas usulan Purwanti Camat gisting serta Puskessos peduli dengan merujuk ke Bank Darah dan LKS guna membantu proses pengobatan penyakit yang di alami Zakaria saat menjalani transfusi darah, ujarnya.

Sementara, Sutarti Pendiri KOMIL Lampung menyampaikan bahwa KOMIL sangat mengapresiasi kolaborasi dengan DPC.AJO Indonesia Tanggamus yang selalu menyampaikan informasi bila ada pasien kurang mampu yang mengalami kesulitan dalam menjalani pengobatan begitupun dengan ananda Zakaria, untuk selanjutnya akan dibawa ke rumah singgah KOMIL sambil menunggu jadwal transfusi, jelas sutarti.

“Saya dapet telphon dari bang Danial ,Penasehat AJO Indonesia DPC.Tanggamus, bahwa ada salah satu warga Tanggamus membutuhkan bantuan maka hari ini, kami lakukan penjemputan,”tutupnya.

Bagi Dermawan yang ingin ikut serta memberikan Donasi guna meringankan/membantu pengobatan Zakaria dapat menyalurkan bantuannya pada Komunitas Mutiara Independen (KOMIL)melalui Rekening Donasi BRI 806401001608530 Atas nama Sutarti.

 

Penulis : Tim AJOI

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here