Beranda Tulang Bawang Barat Diterpa Isu Corona, Antika Tetap Sehat dan Tamasya

Diterpa Isu Corona, Antika Tetap Sehat dan Tamasya

29
0

Panaragan – Dinas Kesehatan Kabupaten Tubaba Lampung, Memantau Fasien Atas Nama Antika JFS Warga Tiyuh Kartaraharja Rk.8 Rt.29 Yang Mengalami Batuk dan Influenza Sepulangnya Dari Bekerja Menjadi TKW Di Hongkong Pada Tanggal.20 februari 2020 lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Majril saat di konfirmasi media sembilan.com mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi adanya fasien yang brobat dengan seorang anaknya yang berusia 4 tahun mengalami gejala deman tinggi dengan batuk dan flu.

Sedangkan fasien yang bernama antika tersebut baru saja kembali dari bekerja sebagai tkw di hongkong,oleh karenanya dinas kesehatan tubaba langsung melakukan kordinasi dengan dinas kesehatan provinsi lampung terkait adanya warga tubaba yang sakit dengan gejala – gejala persis seperti virus corona.

” saat ini dinas kesehatan tubaba masih melakukan pengawasan terhadap seorang fasien atas nama antika yang di ketahui baru saja kembali dari bekerja dihongkong sebagai tenaga kerja wanita ( tkw ). Mengingat saat ini sedang merebaknya virus corona, oleh karena itu fasien ( antika ) saat ini sedang di lakukan perawatan dan pengawasan untuk mengetahui perkembangan berikutnya, dan dinas kesehatan juga melarang antika untuk melakukan kontak dengan orang-orang diluar rumah, dan untuk keluarga fasien di haruskan menggunakan masker saat melakukan kontak langsung denganya.” Ujar majril

Isu corona tersebut berkembang setelah antika mengobati anaknya 4 tahun yang terjangkit batuk dan flu ke puskesmas kartaraharja. Saat itu,di ketahui bahwa dirinya juga mengalami hal yang sama,sedangkan antika baru saja pulang dari bekerja diluar negeri sehingga pihak kesehatan melakukan pengawasan terhadap fasien tersebut.

Sementara saat di sambangi dikediamanya adik antika, alivia 15 tahun membeberkan, kakaknya saat ini sedang berkunjung ke taman faiz dengan seorang temanya. menurut alivia kakaknya tersebut sudah sehat dan tidak sakit apa – apa, sehingga pada senin siang tadi antika sudah membawa anaknya untuk bertamasya ke taman faiz di waysido kecamatan tulang bawang udik.

” Mbak antika tidak ada di rumah sekarang sedang ke taman faiz dengan seorang temanya mbak sari, mungkin sekitar jam.4 sore nanti baru pulang. Ucapnya

Di tempat berbeda mertua antika ibu Radimah juga menyampaikan, menantunya saat ini sudah sehat bahkan sudah keluar rumah. Dan mertua antika sempat menunjukan hasil rongent kepada awak media yang datang ke kediamanya,sebagai bukti bahwa menantunya tersebut tidak mengalami sakit sebagaimana isu yang telah berkembang.

 

Penulis : Zul/1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here