Beranda Lampung Tengah Cegah Covid-19, Gugus Tugas Kecamatan Selagai Lingga Adakan Penyemprotan Desinfektan

Cegah Covid-19, Gugus Tugas Kecamatan Selagai Lingga Adakan Penyemprotan Desinfektan

59
0

Lampung Tengah – Puluhan anggota Gugus Tugas Covid-19 Kampung Gedung Harta, Kecamatan Selagai Lingga melakukan penyemprotan Disinfektan di lingkungan Kampung setempat, Rabu (3/4/2020).

Kepala Kampung Gedung Harta, Ali Sadikin mengatakan, penyemprotan disinfektan ini adalah wujud dan upaya dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat dalam mencegah menyebarluasnya virus corona, khusnya di Kampung Gedung Harta.

“Hari ini kami lakukan penyemprotan kesemua wilayah kampung Gedung Harta yang menyasar gedung fasilitas umum, Rumah ibadah dan rumah-rumah warga.

Dengan didampingi Camat Selagai Lingga, Kapolsek, Bidan kampung dan bhabinkamtibmas yang bertugas di kampung gedung harta, Gugus Tugas yang dipelopori oleh Pemerintah Kampung, peranserta masyarakat, melakukan penyemprotan disinfektan secara merata di seluruh lingkungan warga Kampung Gedung Harta.

“Semua rumah warga kami lakukan penyemprotan sekaligus kami juga mendirikan posko pengawasan kesehatan untuk pemudik yang pulang kampung ” terangnya.

Kapolsek selagai lingga Iptu Ludi Nugroho menambahkan demi memutus mata rantai penyebarannya virus covid 19 masyarakat harus mematuhi peraturan pemerintah, Hindari berkumpul di kerumunan masa cuci tangan pakai sabun dan biasakan hidup bersih rajin olahraga.

“Masyarakat harus lebih mematuhi peraturan pemerintah, sehingga selalu waspada dan tidak panik,” terusnya.

Dilanjutkan, Wagiyo Camat Selagai lingga menerangkan kegiatan ini sudah hampir dilaksanakan di seluruh kampung yang ada di kecamatan selagai Lingga dan akan dilaksanakan secara rutin disetiap kampung hingga Kecamatan Selagai Lingga terhindar dari virus covid 19.

“Kami berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini, semua warga selamat dari wabah ini. Kami terus melakukan upaya preventif dan terus mengevaluasi setiap strategi agar semakin baik penerapannya,” jelas Wagiyo.

 

Penulis : Kcg/1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here