Beranda Metro cegah banjir, Drainase Hadimulyo Barat Akan Diperbaiki

cegah banjir, Drainase Hadimulyo Barat Akan Diperbaiki

10
0

Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan membenahi sarana dan prasarana infrastruktur di Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat.
“”Prioritas kita tahun ini adalah pembenahan saluran air untuk mengantisipasi banjir, khususnya di wilayah-wilayah rawan banjir,” kata Walikota Metro Ahmad Pairin saat meninjau kondisi infrastruktur drainase di Kelurahan Hadimulyo Barat, Selasa (4-2-2020).

 Dia menyayangkan, pada setiap kegiatan Musrenbang yang dilaksanakan oleh Pemkot Metro, belum ada warga yang mengusulkan untuk merencanakan program penanganan banjir. Karena itu, program penangan banjir akan lebih difokuskan pada tahun ini.

“Pertama ini penanganan masalah banjir. Saya minta maaf, kebijakan 2020 penanganan banjir belum maksimal. Perencanaan ini kan bersumber dari musrenbang. Nah musrenbang itu tidak ada mengusulkan penanganan masalah banjir. Karena tahun kemarin kan volume air hujan tidak sederas akhir tahun 2019,” terangnya.

menindak lanjuti program tersebut, Pemkot Metro segera menyusun Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang kemudian akan sampaikan ke warga. “Setelah ini nanti kami akan buat RAB, kemudian kita akan bicarakan ke masyarakat,” jelasnya.
Ketua Komisi III DPRD Kota Metro Subhan, mendukung upaya yang akan dilakukan pemkot untuk membenahi saluran air/drainase.

“Ya jelas kita dukung, ini kan sebagai upaya mengantisipasi agar banjir tidak kembali lagi terjadi. Prioritasnya pembenahan saluran pembuangan air,” kata Subhan.

lokasi yang menjadi prioritas pembenahan saluran air di Kota Metro: Jalan Natuna, Jalan Batam dan Jalan Padat Karya, di Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat

Penulis : Chan/1/Rls

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here