Beranda Tanggamus Bupati Tanggamus Menyerahkan Sembilan Unit Ambulan

Bupati Tanggamus Menyerahkan Sembilan Unit Ambulan

83
0

Tanggamus – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menyerahkan secara resmi 9 unit Ambulan Pekon untuk Kecamatan Pugung, di Halaman Kantor Kecamatan Pugung. Senin,27 April 2020.

Dalam sambutannya Bupati mengapresiasi jajaran Pemerintahan Pekon, yang telah melakukan sinergitas program dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, sehingga Program 55 Aksi Bupati Tanggamus, ‘Satu Ambulan Satu Pekon’ dapat terlaksana.

“Sebagaimana dengan diserahkannya 9 unit Ambulan Pekon di Kecamatan Pugung, yang diperuntukkan bagi Pekon Tangkit Serdang, Tiuh Memon, Banjar Agung Udik, Banjar Agung Ilir, Tanjung Heran, Talang Lebar, Gading, Suka Mulya dan Waypring,”

“Yang mana ini sudah tahap kedua, dimana sebelumnya sudah 10 unit, dan Insya Allah tahun depan 27 Pekon yang ada di Kecamatan Pugung selesai,” kata Bupati.

Bupati berharap dengan keberadaan Ambulan Pekon, akan dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan fasilitas kesehatan. Selain itu ,beliau juga berharap agar Ambulan yang ada dapat dipergunakan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan, khususnya dalam kondisi saat ini.

“Kita ketahui bahwa ditengah wabah Covid-19, keberadaan Ambulan Pekon ini sangat dibutuhkan. Beberapa waktu yang lalu kita lihat Ambulan ini dapat digunakan sebagai sarana sosialisasi dan edukasi masyarakat dan kepentingan lainnya,” ungkap Bupati.

Bupati juga berpesan agar fasilitas ini dapat apa dipelihara digunakan sebagaimana mestinya, tidak digunakan untuk kepentingan pribadi.

“Tolong juga drivernya harus standby betul dan dianggarkan, diatur di Dana Desa. Saya tidak mau dengar mobilnya mogok karena tidak ada bahan bakarnya dan perhatikan kondisi mobilnya. Jadi harapan saya, bawa dengan perawatan yang baik, Insya Allah Ambulans Pekon ini bisa lebih lama dapat dimanfaatkan dan digunakan untuk kepentingan masyarakat,” harap Bupati.

Bupati juga menghimbau seluruh elemen masyarakat ikut mengawasinya. Dalam hal pemanfaatan yang tepat sasaran untuk kepentingan masyarakat.

“Kepada semua pihak, apabila ada hal-hal yang kemudian dilihat dalam pelaksanaan di lapangan tidak sesuai. Jangan segan-segan untuk melaporkan kepada kami, sehingga saya bisa memantau secara langsung. Apakah nantinya memang Ambulans Pekon ini dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat atau pribadi,” ujar Bupati.

Lebih lanjut, beliau menerangkan untuk di Kabupaten Tanggamus pada tahun 2020, telah direncanakan pengadaan 100 unit Ambulan, yang jika ditambah dengan pengadaan pada tahun 2019 sebanyak 107 unit, maka jumlah total Ambulan sampai dengan Tahun 2020 menjadi 207 unit. Sedangkan untuk sisanya (72 Pekon) akan diselesaikan tahun 2021.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas PMD Idham Khalid, Kepala Dinas Kominfo Sabaruddin, Camat Pugung Hardasyah, Kapolsek Pugung Ipda. Okta Devi, Danramil 0424-05/Pgl Kapt.Inf. Rahmat, serta para KUPT dan Kepala Pekon se Kecamatan Pugung.

 

Penulis : Nr/1/Bw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here