Beranda DAERAH Bupati Kukuhkan Pengurus DPC Tanggamus Harpi Melati Tahun 2018-2022

Bupati Kukuhkan Pengurus DPC Tanggamus Harpi Melati Tahun 2018-2022

62
0
Bupati Kukuhkan Pengurus DPC Tanggamus Harpi Melati Tahun 2018-2022
Bupati Kukuhkan Pengurus DPC Tanggamus Harpi Melati Tahun 2018-2022

Tanggamus – Bupati kukuhkan pengurus DPC tanggamus Harpi Melati tahun 2018-2022 di aula hotel 21 gisting kecamatan gisting jumat 12 April 2019.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tanggamus ibu Hj.Dewi handajani SE MM, ketua Dekaranasda Tanggamus Ibu Nuraini Lubis,ketua DPD Harpi Lampung, camat gisting/Uspika Kecamatan gisting dan Para pengurus Harpi Tanggamus periode 2018-2022.

laporan ibu Silvi Diyanti menyampaikan ucapan terima kasih kepada ibu Bupati Tanggamus di tengah kesibukannya telah hadir menyempatkan waktunya hingga acara ini berjalan dengan baik dan lancar dan tak lupa pula kepada semua yang ikut terlibat membantu dengan cara ini anda ucapkan terima kasih atas kerjasamanya dengan kepengurusan Harpi Melati yang akan dilantik. Tak lupa pula kepada semua yang ikut terlibat membantu demix anggaran acara ini kami ucapkan terima kasih atas kerjasamanya dengan di kukuhkannya kepengurusan Harpi Melati ini kita dapat menjaga warisan para leluhur kita yaitu kebudayaannya dengan tata rias.

Sementara sambutan bupati tangggamus Hj.Dewi handajani menyampaikan dewasa ini tata rias pengantin telah berkembang banyak mengalami perubahan dan modifikasi akibatnya nilai-nilai adat terdahulu yang identik dengan busana adat Lampung adat Jawa adat melayu dan adat daerah lainnya mulai tergerus oleh perkembangan zaman. Perubahan ini terjadi dalam penyelenggaraan pernikahan baik dari segi tradisi upacara adat pernikahan busana pengantin dan tata rias pengantin itu sendiri terjadi pergeseran tidak hanya dipengaruhi oleh perkembangan zaman tetapi juga penerapan adat dan budaya Lampung yang terkenal masih dipakai setengah-setengah,”terang Bupati.

Melalui keberadaan organisasi arti ini harapannya adalah dapat mendukung pelestarian budaya Lampung dan budaya asli Indonesia di masyarakat Kabupaten Tanggamus baik dalam hal budaya tata rias pengantin daerah modern nisasi nisasi dan modifikasi janganlah terlalu menciptakan busana pengantin yang berkiblat dari budaya barat atau Timur Tengah tetapi harus dapat mempertahankan ciri khas busana pengantin modern dan modifikasi di negeri kita tanpa harus meninggalkan tata cara upacara rias pengantin negeri kita sendiri terlebih budaya Lampung karena ini merupakan ciri khas daerah,”kata bupati.

Saya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap harpi Melati Tanggamus meskipun di tengah modern nya perkembangan pelaminan gaya eropa dan Timur Tengah namun harus tetap mempertahankan diri dengan budaya khas bangsa.

Untuk itu saya mengajak kepada seluruh pengurus untuk membesarkan harpi Melati Tanggamus Mari kita secara individu dan kelembagaan bersaing secara sehat dengan berbagai kelebihan dan keunggulan yang dimiliki masing-masing pria Saya yakin kedepan harpi Melati akan menjadi organisasi yang berkembang dan maju,ujar Bupati.

Dan selamat kepada ibu ibu yang telah di lantik.selamat berkarya dan saling berbagi ilmu pengalaman.

lanjut fashion show dari rias kabupaten tanggamus,penyerahan cindra mata dan poto bersama.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here