Beranda DAERAH Bupati dan Wabup Pantau Penghitungan Suara Pilpres dan Pileg Tahun 2019.

Bupati dan Wabup Pantau Penghitungan Suara Pilpres dan Pileg Tahun 2019.

26
0

Tanggamus — Usai menyampaikan hak suaranya, Bupati Hi. Dewi Handajani, Wakil Bupati Hi. AM. Syafii dan Forkopimda Kabupaten Tanggamus, yang terdiri dari Kapolres AKBP Hesmu Baroto, Dandim 0424 Letkol. Anang Hasto Utomo dan Kajari David P Duarsa, melakukan peninjauan pelaksanaan Pemilu di Tanggamus.

Dalam peninjauannya, Bupati Hj. Dewi Handani dengan didampingi Asisten Bidang Pemerintahan Jonsen Vanissa, mengunjungi TPS 12 Kelurahan Baros dan TPS 09 Kelurahan Pasar Madang, Kecamatan Kota Agung.

Dalam peninjauan tersebut Bupati menyampaikan rasa senang dan puas, karena masyarakat terlihat antusias dalam menyalurkan hak pilihnya, untuk memilih Pemimpin Indonesia kedepan. “Bunda senang dan puas, karena terlihat masyarakat sangat antusias dalam menyalurkan hak suaranya. Semoga yang dipilih masyarakat adalah yang terbaik bagi bangsa dan negara,” ucapnya.

Sementara Wabup dan Forkopimda mengawali peninjauan di TPS 06 Pekon Belu, dan TPS 05 Pekon Banjar Masin, Kecamatan Kota Agung Barat, untuk melihat dan memantau penghitungan suara Pilpres dan Pileg Tahun 2019.

Selanjutnya Wabup dan rombongan melakukan peninjauan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II-B Kota Agung.

Disela kunjungannya, Wabup menyampaikan bahwa Pemilu merupakan hak seluruh warga negara untuk menyalurkan aspirasinya, termasuk warga binaan yang ada didalam Lapas. “Sama-sama kita lihat di dalam Lapas Kota Agung juga dilaksanakan kegiatan pemilihan seperti ditempat lain seluruh wilayah Indonesia saat ini,” kata Wabup.

Wabup juga menilai bahwa pelaksanaan Pemilu di Lapas Kota Agung berjalan aman dan tertib. “Sejak kita lihat dari luar hingga di dalam Lapas tidak ada kendala, secara umum dapat disimpulkan bahwa Pilpres dan Pileg di Lapas Kota Agung berjalan kondusif, dan hal ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara Pemkab bersama Forkopimda dalam penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Tanggamus,” ungkapnya.

Wabup berharap bahwa dari hasil pemilihan nanti akan diperoleh pemimpin dan wakil rakyat yang amanah. “Semoga pada akhirnya nanti dapat menghasilkan pemimpin dan wakil rakyat yang amanah dan benar-benar memperjuangkan dan menjalankan aspirasi masyarakat,” pungkasnya.

Turut mendampingi Wabup dan rombongan, Camat Kota Agung Barat Muhaimin, Kapolsek Kota Agung AKP. Syafri Lubis dan Danramil Kota Agung Kapten Juliani Abri. (Amr/1/Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here