Beranda Lampung Utara Berkometmen Ciptakan Bebas Stunting 2024

Berkometmen Ciptakan Bebas Stunting 2024

13
0
Ket foto: Plt Bupati Lampung Utara, Budi Utomo didampingi Kadis Kesehatan Maya Metissa dan Syahrizal Adhar Kadis PUPR saat diwawancarai, Selasa (10/3/2020).
Ket foto:
Plt Bupati Lampung Utara, Budi Utomo didampingi Kadis Kesehatan Maya Metissa dan Syahrizal Adhar Kadis PUPR saat diwawancarai, Selasa (10/3/2020).

Lampung Utara – Dinas instansi Pemerintah bersama masyarakat berkometmen menciptakan Kabupaten Lampung Utara bebs stunting di tahun 2024.

Kometmen menciptakan lampung utara bebas stunting itu berlangsung pada aksi percepatan penurunan stunting terintegrasi di Kabupaten Lampung Utara tahun 2020 yang ditadatangani bersama dengan Plt Bupati Lampung Utara, Budi Utomo bersama perwakilan masyarakat dengan kepala OPD terkait, Selasa (10/3/2020).

Plt Bupati Lampung Utara, Budi Utomo menerangkan, dilaksanakan rembuk stunting itu dalam rangka penurunan stunting karena di Provinsi Lampung ada dua Kabupaten ya itu Kabupaten Tanggamus dan Lampung Utara.

“Terkait ini kita sudah membentuk tim untuk melakukan penurunan stunting ini ada 2 tim yang sudah dibentuk itu tim spesifik dan sensitif,” kata Budi Utomo.

Lebih lanjut dikatakannya, yang ditangani langsung oleh dinas kesehatan tentang stunting spesifik dan yang sensitif melibatkan semua KPPD. Bentuk kegiatannya menyiapkan pasilitas dengan menyediakan asupan gizi kepada keluarga miskin. Karena keluarga miskin inilah yang rentan terkena stunting.

Plt Bupati Lampung Utara itu berharap masing-masing OPD terkait dapat menyiapkan pasilitas bagi keluarga miskin yang ada di Lampung Utara.

Untuk itu, OPD terkait wajib menyediakan pasilitas sesuai poksinya, untuk membantu keluarga miskin guna aksi percepatan penurunan stunting di Kabupaten Lampung Utara, papar bupati.

Ikut dalam acara itu Wakil Ketua TP-PKK Hj. Nur Endah Sulastri, Asisten II Azwar Yazid, Kepala Dinas Kesehatan Maya Metissa, Kepala Dinas PPPA Maya Manan, Kepala dinas PUPR Syahrizal Adhar, Kepala BKKBN Sutikno serta pata Camat dan Kepala Desa se-Lampung Utara.

 

Penulis : Budi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here