Beranda Lampung Tengah Belum Dimanfaatkan, Embung Kampung Tawang Negeri Ambruk

Belum Dimanfaatkan, Embung Kampung Tawang Negeri Ambruk

73
0

Lampung Tengah – Embung yang ada di Kampung Tawang Negeri Kecamatan Pubian Kabupaten Lampung tengah, ambruk pada Rabu malam (18/03/2020).

Proyek embung yang dibangun dengan dana Rp.496.600.000 dari anggaran Dana Desa tahun 2019, yang berlokasi di Dusun Satu, Kampung Tawang Negeri, Kecamatan Pubian, Kabupaten Lampung Tengah, ambruk atau jebol sebelum dimanfaatkan oleh petani setempat.

Dipantau mediasembilan.co.id dari lokasi embung Sabtu (21/3/2020), embung ambruk pada bagian dinding sepanjang 10 meter lebih, terlihat pula timbunan tanah disisi dinding banyak yang berlubang dan ada beberapa titik mengalami keretakan.

Disampaikan oleh Salah satu warga setempat yang enggan disebutkan namanya menyampaikan kekecewaannya terhadap pembangunan embung yang belum sempat digunakan sudah roboh, diduga pekerjaan ini asal jadi.

” saya sangat kecewa Embung yang baru selesai dibangun sudah roboh yang belum sempat dinikmati manfaatnya oleh warga, diduga pekerjaannya asal jadi, Tandasnya.

Salah satu tukang Agus yang pernah berkerja menyampaikan memang banyak kejanggalan dalam pembangunan pasalnya dalam satu sak semen harus mencapai volume 4 meter dan bukan hanya itu pembangian honor yang semula hanya Rp.700.000 harus menandatangani BKP senilai Rp.2.000.000.

” Memang banyak kejanggalan pada saat pembangunan pasalnya satu sak semen harus mencapai volume 4 meter dan bukan hanya itu penandatanganan honor di BKP yang hanya Rp. 700.000 namun menjadi Rp.2.000.000 sungguh sangat mengherankan, Tutur Agus

Ditempat terpisah salah satu aparatur kampung menambahkan semua kegiatan pengadaan barang dan jasa dalam pembangunan Embung ditangani oleh sekretaris kampung yang membelanjakan.

” Semua kegiatan terkesan tidak transparan dan pengadaan barang dan jasa semua ditangani oleh sekretaris kampung yang  membelanjakan.”

tutupnya.

Sampai berita ini diturunkan belum tau persis siapa yang bertanggung jawab atas ambruknya Embung penampung air tersebut.

 

Penulis : Kcg/1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here