Beranda Bandar Lampung Bandar Lampung Zona Merah, Tempat Wisata Ditutup

Bandar Lampung Zona Merah, Tempat Wisata Ditutup

19
0

Bandar Lampung – Akibat Kota bandar lampung Masuk  Zona Merah, sejumlah Tempat wisata di bandar Lampung  ditutup dan mengakibatkan Pendapatan Anggran Daerah menurun. Jumat (29/01)

Peningkatan kasus Covid-19 membuat jumlah Daerah Zona Merah di Lampung semakin meluas, ada delapan Zona merah yang diambil Berdasarkan data yang dihimpun dari Posko Penanganan Covid-19 Lampung, delapan daerah di Lampung yang masuk zona merah, yakni Kota Bandar Lampung, Kota Metro, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Timur, Lampung Utara, Lampung Barat, Tanggamus, dan Pringsewu.

Akibat zona merah yang semakin meningkat daerah Bandar Lampung menerapkan PSBB Yang dimulai dari tanggal 25 Januari 2021, akibat dari PSBB tersebut tempat wisata ditutup, tetapi Cafe, dan pusat perbelanjaan akan dibatasin waktu sampai jam 20.00 WIB.

Menurut Komisi II DPRD Provinsi Lampung HeniSusilo “Covid-19 yang semakin meningkat dan tempat Wisata ditutup yang mengakibatkan Pendapatan Anggaran Daerah menurun drastis dihitung mulai tahun 2020 tahun kemarin” ujarnya.

HeniSusilo menjelaskan selama masa Pandemi Covid-19 yang mengakibatkan Ekonomi menurun dan pendapatan daerah hanya sekitar 78,37 persen dari anggaran pendapatan daerah di tahun 2019.

“Iya mau bagaimana lagi kalo kita masih membuka tempat wisata tersebut, akan mengakibatkan semakin meluas dan melonjaknya virus Covid-19 di Lampung, lebih baik kita mencegah dari pada mengobati” tegasnya.

Satgas Covid-19 di daerah Bandar Lampung juga selalu menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan bersama.

 

Penulis : Eli/M9G

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here