Beranda Lampung Utara Bandar Lampung Zona Merah, Elemen Masyarakat Minta Pemda Sterilkan Pintu Perbatasan

Bandar Lampung Zona Merah, Elemen Masyarakat Minta Pemda Sterilkan Pintu Perbatasan

42
0

Lampung Utara – Elemen masyarakat minta Pemerintah Daerah Lampung Utara untuk mengambil langlah antisipasi pemutusan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan pemeriksaan intensif di pintu perbatasan pasca ditetapkannya Kota Bandar Lampung sebagai zona merah wilayah terpapar Covid-19.

“Kita berharap pemerintah daerah bisa mengambil inisiatif untuk mensterilkan wilayah dengan menerapkan pemeriksaan secara intensif,” kata Adi Rasyid selaku Humas DPD Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Lampung Utara, Rabu (29/4/2020).

Ditegaskannya, dalam upaya pemutusan penyebaran Covid-19 dengan memperketat pintu-pintu perbatasan. Karena saat ini masyarakat membutuhkan gerakan nyata bukan kegiatan-kegiatan serimonial.

“Jika benar Bandar Lampung sudah zona merah kita minta Pemda Lampung Utara memperketat perbatasan guna mensterilkan dan upaya pemutusan rantai penyebatan Covid-19 sebelum jauh meluas di Lampung Utara ini,” ungkap Adi Rasyid.

Dasar untuk segera dilakukannya penseterilan pintu perbatasan di empat wilayah, lanjut Adi Rasyid, sesuai dengan yang disampaikan Tim Gugus Tugas Kabupaten Lampung Utara bahwa di daerah setempat hanya memiliki satu orang dokter paru dan lima orang dokter penyakit dalam.

“Walau tenaga medis berjumlah 2.214 orang, tapi tenaga ahli, seperti dokter paru yang cuma satu orang dan dokter spesialis lima orang itu apakah mampu menangani masyarakat lampung utara jika sudah lebih dari 20 orang yang terpapar karena covid itu,” ujarnya.

Untuk itu, Adi Rasyid yang dikenal sebagai salah seorang tokoh pemuda di Kabupaten Lampung Utara tersebut mengharapkan Pemda melalui Tim Gugus Tugas bisa berkoordinasi dengan aparat keamanan guna mengambil langkah kongkrit dalam melakukan pennyeterilan wilayah pasca ditetapkannya Kota Bandar Lampung sebagai zona merah. Perketat perbatasan Lampung Tengah – Lampung Utara dan Tulang Bawang Barat – Lampung Utara karena jalur ini pasti digunakan masyarakat.

“Sekali lagi saya sampaikan, masyarakat minta langkah nyata, tolong hentikan untuk sementara waktu acara-acara serimonial karena ini menyangkut nyawa orang banyak,” pungkasnya.

 

Penulis : Budi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here