Beranda Pesisir Barat Arya Lukita dan Kuasa Hukum Akan Ajukan Gugatan ke MK

Arya Lukita dan Kuasa Hukum Akan Ajukan Gugatan ke MK

216
0

Pesisir Barat – Menyikapi situasi pilkada di kabupaten pesisir barat, terkait dengan proses yang dilaksanakan oleh penyelenggara pemilu kabupaten pesisir barat (pesibar), Calon Bupati Nomor urut 02 Aria Lukita Budiwan, saat konferensi pers menghimbau kepada masyarakat untuk tenang dan menjaga keamanan serta kondusifitas di wilayah pesisir barat lampung, Kamis (17/12/2020).

Dilanjutkannya, peristiwa-peristiwa beberapa waktu belakangan di kabupaten pesisir barat, saat pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara oleh kpu pesisir barat, sangat menyayangkan tidak ada penjelasan baik dari KPU maupun Bawaslu.

Arya Lukita dan tim kuasa hukum akan mengajukan gugatan ke DKPP, Bawaslu RI dan Ke Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta, Terkait banyak temuan yang terjadi dilapangan dan tidak ada penjelasan baik dari KPU dan juga Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat.

Untuk itu, mewakili paslon nomor urut 01 dan 02, Aria Lukita mengungkapkan, saat ini pihaknya telah bersurat ke DKPP, Bawaslu RI, dan KPU.

“Kami telah bersurat kepada pihak terkait, DKPP, Bawaslu RI, dan KPU RI serta provinsi, mengadukan temuan pelanggaran-pelanggaran yang tidak ada penjelasan dari penyelenggara di Kabupaten Pesisir Barat”, tandasnya.

Penulis : Indera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here