Beranda Lampung Utara Antisipasi Diberlakukannya PSBB, Aparat Keamanan Lampung Utara Menggelar TFG dan Sispamkota

Antisipasi Diberlakukannya PSBB, Aparat Keamanan Lampung Utara Menggelar TFG dan Sispamkota

4
0

Lampung Utara – Mengantisipasi diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam upaya penanggulangan penyebaran Coronavirus Disease-2019 (Covid-19) aparat keamanan menggelar Tactical Floor Game (TFG) dan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota), di halaman Mapolres Lampung Utara, Kamis (9/4/2020).

Kegiatan tactical floor game dan simulasi sistem pengamanan kota itu diikuti oleh personil Polres bersama Kodim 0412 Lampung Utara, Batalyon C Satuan Brimob Polda Lampung, Kompi C 143 dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Lampung Utara.

Pelaksanaan kegiatan itu disaksikan langsung oleh Plt Bupati Budi Utomo, Ketua DPRD Romli, Kapolres AKBP Bambang Yudho Martono, dan Dandim 0412 Lampung Utara, Letkol Inf. Krisna Pribudi.

Kapolres Lampung Utara menjelaskan simulasi sispamkota yang dilakukan itu untuk mengantisipasi jika Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tersebut diberlakukan di Kabupaten Lampung Utara. Untuk itu diperlukan latihan dan menurutnya tidak menutup kemungkinan dampak dari PSBB itu juga akan berpengaruh besar terhadap masyarakat, dimana hal yang paling memungkinkan adalah dampak ekonomi.

“Kegiatan sispamkota yang kita lakukan hari ini untuk mengantisipasi perkembangan situasi gangguan kamtibmas yang mungkin timbul di wilayah hukum Polres Lampung Utara saat diberlakukannya PSBB, jadi sejak dini harus kita diantisipasi,” kata AKBP Bambang Yudho Martono.

Plt Bupati Lampung Utara, Budi Utomo yang menyaksikan kegiatan tersebut mengapresiasi terlaksananya simulasib sispamkota yang dilakukan itu dalam rangka mengatisipasi dampak dari wabah Covid-19.

“Sebelumnya saya sudah membicarakan dengan forkopimda bahwa untuk berjaga-jaga manakala nanti pembatasan sosial berskala besar ini terjadi di seluruh wilayah Indonesia maka tidak di mungkinkan hal-hal tidak dinginkan bisa terjadi,” ujar Budi Utomo.

 

Penulis : Budi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here