Beranda DAERAH Angin Puting Beliung Terpa Pantai Clara Dan Rusak 11 Rumah Warga

Angin Puting Beliung Terpa Pantai Clara Dan Rusak 11 Rumah Warga

17
0

Pesawaran (M9G) – Curah Hujan yang cukup deras disertai angin yang kencang porak porandakan bangunan dan rumah di beberapa tempat di kabupaten pesawaran, seperti hal nya yang terjadi di desa Cimanuk kecamatan Waylima dan desa Gebang teluk pandan.

Berdasarkan keterangan dari kepala desa Cimanuk, Khairullah’ melalui telepon kepada Media Berjaya.com.ada 11 Rumah Warganya dan satu bangunan sekolahan serta satu pos ronda porak poranda tersapu angin kencang puting beliung yang terjadi pada sore hari kemarin kira-kira pukul 17.00 wib.

Dan semalam camat Waylima beserta kepolisian sudah turun Langsung ke lokasi dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun untuk kerugian itu belum bisa kita simpulkan, yang jelas untuk kerusakan kebanyakan nya dibagian atap rumah atau bangunan.pungkasnya.

Angin puting beliung bukan hanya terjadi di desa Cimanuk saja tetapi di kecamatan teluk pandan pun mengalami hal yang sama seperti yang terjadi di tempat wisata pantai Clara, angin puting beliung porak porandakan pondok-pondokan tempat peristirahatan di tempat wisata tersebut.

Selain porak porandakan pondok-pondok wisata, angin kencang juga menyebabkan tumbang nya pohon besar yang ada di lokasi pantai Clara dan menutup jalan raya sehingga menyebabkan kemacetan dan mengganggu para pengguna jalan dari dua arah, baik yang dari arah bandar Lampung atau sebalik nya.

Menurut keterangan dari salah satu Nara sumber yang tidak mau sebutkan namanya.”Angin cukup kencang di lokasi pantai Clara, sehingga membuat orang-orang di sekitar panik dan ketakutan dan pada berlarian mencari perlindungan takut tertimpa atap pondokan yang berhamburan oleh angin

Selain Merusak Pondokan yang berada di Pantai Clara, Angin juga merobohkan satu batanga pohon besar hingga menutup jalan raya. “Pungkasnya.

 

Penulis : Alf/M9G

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here