Beranda Lampung Tengah Akibat Jalan Tak Kunjung Diperbaiki Mobil Pemuat Sawit Terbalik

Akibat Jalan Tak Kunjung Diperbaiki Mobil Pemuat Sawit Terbalik

69
0

Baca berita sebelumnya : https://mediasembilan.co.id/jalan-provinsi-rusak-kadis-pupr-mendadak-amnesia/

 

Lampung Tengah – Kondisi jalanan yang rusak parah membuat satu unit truk bermuatan Sawit mengalami kecelakaan dan terguling. Truk bernomor polisi BE 8285 KP ini terbalik dijalan Lintas Kabupaten Lampung tengah Kampung Negeri Katon, kecamatan selagai lingga kabupaten Lampung tengah pada Rabu (25/3/2020).

Truk bermuatan sawit tersebut berusaha menghindari jalan berlubang, namun naas kecelakaan tak dapat dielakkan, tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut namun keadaan truk mengalami Ringsek bagian kepala hingga bak.

Disampaikan oleh Lukman saksi mata yang melihat kejadian tersebut mengatakan kondisi jalan yang menurun dan banyaknya lubang truk bermuatan sawit tersebut lepas kendali saat menghindari jalan berlubang hingga terbalik.

“Saya melihat truk lepas kendali saat menghadiri jalan berlubang hingga terbalik, kondisi jalan menurun lubang dimana-mana hingga kecelakaan tak dapat dihindarkan.” ungkap Lukman saat ditemui mediasembilan.co.id dilokasi kejadian.

Rencananya, truk bermuatan sawit ini akan menjual sawit ke wilayah Pubian, namun saat akan melintasi jalanan yang rusak mobilnya terbalik mengakibatkan muatan sawit berserakan kejalan. “Kami berharap pemerintah segera melakukan perbaikan, apalagi jalan ini merupakan jalan trans Kabupaten yang setiap hari akan dilalui kendaraan ” harapnya Lukman.

Hal senada dikatakan warga bernama Jaini Hasim bahwa kondisi jalanan sudah lama rusak dan meresahkan pengendara sebab selain berlubang jalanan tersebut juga sering longsor karena berada ditebing yang tanahnya labil dan rawan longsor. Apalagi saat musim hujan seperti sekarang ini luapan lumpur akibat longsor sering menutupi badan jalan. Berakibat rawannya terjadi kecelakaan.

Seperti sebelumnya jalan ini pernah di beritakan mediasembilan.co.id beberapa waktu lalu, masyarakat yang geram dengan kondisi jalan yang tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah, (Dinas Perkejaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Lampung.

Masyarakat yang geram dengan kondisi jalan yang rusak hingga mereka mengambil inisiatif untuk memperbaiki dengan alat seadanya dengan cara bergotong royong menimbun badan jalan yang sudah rusak dan berlubang dengan batu dan tanah.

 

Penulis : Kcg/1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here