Beranda Lampung Utara Akibat Hujan Deras Lima Titik Jalan di Lampung Utara Tergenang Air

Akibat Hujan Deras Lima Titik Jalan di Lampung Utara Tergenang Air

4
0

Lampung Utara – Lima titik ruas jalan umum menjadi perlintasan air setelah hujan lebat yang turun sejak pukul 18.30 – 20.00 WIB, Minggu (12/4/2020).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Utara, Karim SR melalui Meri Edialis selaku Kabid Darlog BPBD setempat mengatakan, berdasarkan laporan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD sedikitnya ada limat titik jalan yang tergenang oleh air hujan sore tadi.

“Titik lokasi banjir malam ini terjadi di lima tempat, itu terjadi karena hujan yang sangat deras. Sehingga mengakibatkan drainase tidak mampu menampung debit air,” kata Meri Edialis.

Kelima daerah itu ada di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di perumahan nuwo maffan, Kelurahan Kelapa Tujuh, Jalan Ahmad Akuan, Kelurahan Sribasuki, Jalan Beringin, Kelurahan Rejo Sari, Kecamatan Kotabumi dan Jalan Sukarno Hatta Gang LDII, dan Jalan Gotong Royong, Kelurahan Tanjung Harapan, Kecamatan Kotabumi Selatan.

“Evakuasi barang-barang milik warga di daerah perumahan nuwo maffan dipimpin oleh Danru TRC Way Abung, Suhaili yang dibantu oleh TRC kita dari BPBD,” lanjutnya, seraya mengatakan, “itu untuk sementara, untuk data rumah-rumah warga sedang dilakukan oleh tim,” pungkasnya.

 

Penulis : Budi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here