Beranda Pesawaran 4’5 Ton Beras Disalurkan Untuk Korban Banjir di Pesawaran

4’5 Ton Beras Disalurkan Untuk Korban Banjir di Pesawaran

56
0

Pesawaran – Pasca di guyur hujan deras yang meng akibatkan banjir, desa Bagelen banjir dengan bantuan dari berbagi elemen, baik dari Pemerintah Provinsi Maupun Kabupaten Pesawaran dan Orgenisai Masyarakat (Ormas) ada.
Sejauh bantuan yang Sudah ada, 4,5 ton beras,bantuan untuk korban pasca banjir yang terjadi yang pada Kamis malam, (24 /01) lalu dan meluluh lantakkan desa Bagelen kecamatan gedong tataan kabupaten pesawaran.
Bantun yang didapat tersebut akan segera salurkan ke warga yang terkena Musibah pasca banjir.
Hal ini dijelaskan oleh sekertaris Desa Bagelen Sujono, saat dikomfirmasi di Kantor Desa Bagelen Kecamatan Gedong tataan.
Kami bersama seluruh aparatur desasudah mengerahkan RT untuk mendata semua warga yang terdampak banjir, baik yang mengalami kerusakan berat maupun ringan semuanya kami data dan akan mendapakan bantua.
Sejauh ini Kira-kira jumlah yang terkena banjir, berkisaran Ratusan rumah yang rusak, yang jelas semua masih kita data dan belum tau cincian pastinya”ujarnya, (25/12)
“Kalau beras sudah ada kira-kira 4,5 ton, saat ini masih kita tampung di Aula kantor Balai desa, sementara kita masih menunggu data dari aparatur desa yang turun mendata dulu, agar bantuan ini dapat tersalurkan dan tepat sasarannya.
Selain bantuan beras, ada juga Air mineral, mei,popok bayi serta makanan bayi dan lain-lain.
Bantuan itu datang Dari BPBD Pesawaran,Kemenag Kabupaten Pesawaran,Basarnas. Orari Lampung, kementrian Sosial, BPNP Lampung. Ada juga dari Pak Sekda serta tim PDI Perjuangan” Terangnya.
Lebih lanjut Sujono, selain bantuan bahan sembako. Pemerintah telah menerangkan tiga alat berat untuk membersihkan jalan lingkungan, serta memperbaiki gorong-gorong, jembatan yang mengalami kerusakan.
“hari pertama di bantu dari Kompi senapan A, dari Kepolisaan polsek dan polres juga. Klo alat berat ada 3 Eskavator, ada dua eska yang kecil ada di dusun II. Sedangkan Eskavator Long Arm yang besar, kamarin sore datang,sekarang lagi membersihakan gorong-Gorong sampah,lumpur di sekitaran Jembatan Dam”katanya.

Penulis : Tejo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here