Beranda Musi Rawas Utara 15 Pejabat Pemkab Muratara Jalani Vaksinasi Perdana Covid-19

15 Pejabat Pemkab Muratara Jalani Vaksinasi Perdana Covid-19

32
0

Muratara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara melaksanakan vaksin perdana Covid-19, Senin (1/2/2021). Sebanyak 15 pejabat dari unsur Forkompimda ikut dalam pelaksanaan suntik vaksin Covid-19 di Ruangan Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) hingga Ke perwakilan dari insan Pers.

Wakil Bupati Muratara H.Devi Suhartoni mengatakan, pelaksanaan vaksin perdana Covid-19 untuk Kabupaten Muratara berjalan dengan baik di Rumah Sakit Umum (RSUD).
Rupit

Sebab untuk pelaksanaan program vaksinasi virus Corona ini harus di tempat pelayanan kesehatan. “Hari ini kita melaksanakan vaksin perdana Covid-19.

Idealnya, sambung Wakil Bupati, Kepala Daerah harus menjadi orang pertama yang di suntik vaksin. sementara syarat penerima vaksin harus berusia 18-59 Tahun.

Wakil Bupati menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara bertahap selama 15 bulan atau sampai Maret 2022. Periode pertama berjalan hingga April 2021 dan Periode 2 terhitung April sampai Maret 2022.

Tahapannya, untuk tenaga kesehatan di bulan Januari dan Februari diharapkan sudah selesai pelaksanaan vaksinasi. Kemudian tahap dua itu di bulan April yakni, TNI, Polri, Aparat Penegak Hukum, bagian Pelayanan Masyarakat.

“Kepada masyarakat bahwa Covid-19 ini harus dikendalikan. Kita tetap terapkan protokol kesehatan. Saya  yakinkan juga bahwa vaksin ini sudah halal dan telah teruji klinis dari BPOM,” ucap Wakil Bupati.

Wakil Bupati berharap, pelaksanaan vaksinasi di kabupaten Muratara bisa berjalan lancar dengan mengacu pada aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Manakala dari pemerintah pusat terkait anggaran untuk pelaksanaan vaksin, diupayakan untuk dapat membantu Jajaran Pemerintah dan Juga Masyarakat.”Ungkapnya

 

Penulis : A.rmn/Rls

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here