Beranda DAERAH 130 KK, Warga Desa Babakan Loa Kembali Akan Mendapatkan Bantuan BLTDD

130 KK, Warga Desa Babakan Loa Kembali Akan Mendapatkan Bantuan BLTDD

17
0

Pesawaran (M9G) – Desa Babakan Loa, kecamatan Kedondong gelar acara musdessus BLTDD 2021 di Kantor desa Babakan Loa,guna untuk menetapkan jumlah Warga sebagai penerima BLTDD pada tahun 2021.

Acara musdessus tersebut di hadiri oleh Sekretaris kecamatan kedondong, kasie PMD kecamatan kedondong, aparatur desa, Babinsa, bhabinkamtibmas desa Babakan Loa, dan masyarakat penerima BLTDD tahun 2021,

Dalam musdessus tersebut, kepala desa Babakan Loa, A.Rosyid( Ocid) menyampaikan bahwa untuk tahun 2021ini untuk penerima BLTDD di desanya sebanyak 130 KK, sesuai dengan peraturan pemerintah bahwa untuk tahun 2021 ini penggunaan anggaran dana desa itu kembali di prioritaskan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,,

Lebih lanjut Kepala desa Babakan Loa juga menghimbau kepada masyarakat nya agar membatasi kegiatan -kegiatan yang sipatnya menimbulkan kerumunan.

” Hal itu sesuai dengan peraturan yang sudah dikeluarkan oleh bupati kabupaten Pesawaran terhitung sejak tanggal ditetapkan yaitu pada 25 Januari kemarin, bahwa untuk saat ini masa Pandemi Covid-19 itu masih melanda kabupaten Pesawaran, jadi guna untuk memutus penyebaran Covid-19, agar kiranya masyarakat kembali di ingatkan agar selalu mematuhi prokes, tegasnya.

Mari kita saling mengingatkan kepada sesama agar kiranya selalu mematuhi anjuran dari protokol kesehatan, hal itu penting demi keselamatan kita bersama, karena virus Covid-19 ini kita pun tidak tahu ada dimana? Menempel pada siapa? Untuk itu marilah kita sama-sama menjaga jangan sampai kita terpapar Covid-19, imbuhnya.

Kepada Para penerima BLTDD , saya hanya bisa berpesan, agar kiranya bisa mempergunakan nya untuk kebutuhan sehari-hari, semoga bermanfaat dan mari kita sama-sama berdo’a semoga masa Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, pungkasnya.

” Sementara itu, pendamping desa Babakan Loa, Noprizal suhardini, menyampaikan bahwa’ Alhamdulillah untuk Tahun ini dari 154 KK yang tahun lalu sebagai penerima BLTDD di desa Babakan Loa pada tahun ini ada 130 KK yang tetap akan mendapatkan BLTDD pada tahun ini, jelasnya,

Menurut keterangan dari “Noprizal, hal itu sesuai dengan PMK no 222 tahun 2020.
Permendes no 13 th 2020..
Tentang BLT DD yang menyatakan bahwa untuk tahun 2021 ini penggunaan anggaran dana desa itu akan kembali di prioritaskan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,

Dan untuk desa Babakan Loa sendiri , pada tahun lalu penerima BLTDD itu sebanyak 154 KPM, dan kenapa sekarang ini hanya 130 KPM, itu adalah karena KPM tersebut’ sudah mendapatkan bantuan dari Kemensos baik itu PKH maupun BPNT, sehingga sekarang penerima nya hanya 130 KPM, imbuhnya.

Lebih lanjut’ Noprizal juga menjelaskan bahwa bagi KPM BLTDD itu akan menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu rupiah setiap bulan nya dari bulan Januari sampai bulan Desember, dan pada setiap pencarian uang tersebut akan di transfer ke rekening masing-masing KPM, jelasnya.

Masih menurut “Noprizal, Bagi masyarakat Desa Babakan Loa patut bersyukur atas keperdulian yang sangat besar dari kepala desa nya sehingga banyak warga masyarakat nya yang mendapatkan BLTDD,.pungkasnya.

 

 

Penuls : Alf/M9G

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here